2019, Disiapkan 10 Kecamatan dan Puskesmas Bebas Korupsi

oleh

LamonganDetakpos-Saat membuka Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Pendopo Lokatantra, Bupati Lamongan Fadeli mengajak seluruh Organisadi Perangkat Daerah (OPD) mendukung program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk Kecamatan di Lamongan di tahun 2019, Pemkab akan menyiapkan 10 kecamatan dan 10 Puskesmas sebagai Wilayah Bebas Korupsi”, Ungkap Fadeli belum lama ini.

Sebelumnya, Kabupaten Lamongan berada pada urutan empat dalam indeks pencegahan korupsi terbaik di Indonesia. Bupati menyebutkan, data terakhir Kabupaten Lamongan sudah masuk ke pringkat ketiga.

Pada acara tersebut juga diserahkan banner dan standing banner untuk lima perwakilan OPD, kecamatan, puskesmas, lembaga pendidikan dan Kades yang bertuliskan “Tolak Pungli”.

Diharapkan Fadeli nanti seluruh OPD menerapkan delapan indikator pencegahan korupsi dimulai dari perencanaan dan penganggaran APBD, Pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi pendapatan daerah dan manajeman asset daerah.

Pada acara tersebut diikuti oleh `seluruh OPD, 27 kecamatan, 33 puskesmas dan perwakilan desa 27 kecamatan diisi narasumber dari Polres Lamongan dan Kejaksaan Negeri Lamongan.(d/5)