oleh

BojonegoroDetakpos – Saling membantu , bergotong royong demi kepentingan bersama mewujudkan ekonomi rakyat yang berlandaskan asas kekeluargaan, itulah koperasi sebuah organisasi ekonomi kerakyatan yang ada di Indonesia.

Begitu pula yang dilakukan Gerakan Koperasi bersama Forum KSPPS dan Dekopinda Bojonegoro mengadakan kegiatan Koperasi Peduli guna menunjukkan kepedulian kepada sesama yang dirasa kurang mampu dengan memberikan 1.000 paket sembako di Kecamatan, Ngasem , Ngraho, dan Kasiman Kabupaten Bojonegoro , Jum’at,(09/08).

Sekadar informasi, dalam rangka memperingati hari koperasi yang ke 72 tahun 2019, Provinsi Jawa timur terdapat 17 kegiatan, salah satunya adalah Koperasi Peduli dengan memberikan bantuan 1.000 sembako kepada keluarga tidak mampu di enam Kabupaten, yaitu Bojonegoro, Lamongan, Jember , Probolinggo, Sumenep, dan Sampang.

Dalam kegiatan ini yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro dihadiri oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua Dekopinda dan jajarannya , Camat Masing Kecamatan , Muspika dan Anggota Gerakan Koperasi yang ada di Bojonegoro.

Menurut Kepala Dekopinda Bojonegoro, Sriyadi Purnomo SE MM, ini adalah wujud gerakan koperasi untuk bergotong royong membantu meringankan sedikit beban dari masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Elzadeba Agustina, SH, MKes mengatakan, ini kegiatan sosial kedua, sebelumnya pihaknya membagikan sembako di Kecamatan Kedewan sebagai rangkaian kegiatan Hari Koperasi yang ke 72 tahun 2019.

” Yang sekarang kita membagikan 1.000 paket Sembako yang di bagikan tiga kecamatan, yang dilaksanakan bersamaan hari ini juga,” Tambahnya.

Salah satu penerima, Mugi Santoso Ali (60) mengatakan, dirinya sangat bahagia telah mendapatkan bantuan ini.

“Saya berterima sudah diberikan sembako ini , sangking senangnya saya tadi berangkat dari rumah sekitar pukul setengah delapan karena takut terlambat,”kata pria beruban dan terlihat matanya berkaca-kaca saat.

1 000 sembako dibagi ke 3 Kecamatan di Bojonegoro dengan masing-masing rincian 300 di Kecamatan Kasiman , 300 kecamatan Ngraho, dan 400 di Kecamatan Ngasem.

Moh Irfan Afthoni

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini