oleh

Cegah Erosi, Tanam Pohon Bambu

BojonegoroDetakpos -Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 Polri , TNI dan Mahasiswa Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar bakti sosial menanam pohon bambu di bantaran sungai Bengawan Solo, kelurahan Ledok Kulon, Kecamaran Kota.

Kegiatan ini diikuti Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly , pejabat utama Polres Bojonegoro, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto dan jajarannya, beberapa mahasiswa Universitas Bojonegoro, Pecinta Alam IKIP PGRI Bojonegoro dan komunitas pemerhati alam setempat.

Kapolres Bojonegoro Ary Fadly mengatakan, di bantaran sungai Bengawan Solo ini setiap hari mengalami erosi. maka untuk menjaga lingkungan alam dan wujud rasa cinta kepada alam dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 ini diadakan aksi bhakti sosial berupa menanam pohon bambu untuk mengurangi erosi yang terjadi di bantaran sungai Bengawan Solo.

“Juga melindungi tanggul di bantaran sungai Bengawan Solo agar kota Bojonegoro bisa bertahan dan tidak terkikis oleh erosi setiap hari,” jelasnya kepada awak media.

Dikatakan lebih lanjut , dalam kegiatan tanam pohon ini di sediakan bibit pohon bambu sebanyak 500 pohon yang mana tanam oleh peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

Dan setelah tanam pohon selesai, terlihat Polwan Polres Bojonegoro, berbaris dan bersama sama membacakan Asmaul Husna.

Pewarta: Irfan Afthoni
Editor. : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini