oleh

EMCL Gelar Diskusi Penguatan  Usaha Kelompok Difabel

BojonegoroDetakpos– Perlu penguatan kelembagaan di bidang pembukuan administrasi Kelompok Usaha Bersama (KUB) difabel di Desa Lengkong, Kecamatan Balen dan Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) yang bermitra dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) SIKAS mengadakan diskusi penguatan kelembagaan administrasi usaha kelompok difabel di Balai Desa Balenrejo , Kecamatan Balen, Bojonegoro, Senin (23/09/2019).

Acara dihadiri oleh Camat Balen, Husnan, Galih Tiara dari pihak Exxonmobil, Kepala Desa Balenrejo, Imam Priyadi dan 38 peserta diskusi yang dari Kecamatan Balen dan Sumberrejo.

Menurut Bagian Program Manager LSM SIKAS, Yasin
mengatakan, pelatihan ini diharapkan bisa menguatkan kelembagaan KUB difabel

“Setelah empat kali produksi pengurus bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat terutama terkait pembukuan produksi mocaf.” jelasnya

Menurut Kepala Desa Balenrejo mengucapkan terimakasih kepada pihak EMCL dan LSM SIKAS telah berkenan mengadakan diskusi ini kepada masyarakat Balenrejo dan sekitarnya.

“Semoga ilmu yang didapat dari forum ini bisa bermanfaat bagi yang telah menerimanya dan bisa memajukan KUB difabel, terutama di bidang pembukuan administrasi produksi mocaf,”ucapnya dalam sambutan.

Dalam kegiatan juga sekaligus penyerahan SK KUB untuk kelompok dari Kecamatan Sumberrejo dan Balen.

Menurut Galih Tiara dari EMCL, dengan adanya SK kelompok mempunyai kepastian hukum, sehingga nantinya bisa melebarkan akses pasar dan diversifikasi produk tepung mocaf dalam hal perizinan dan lain lain.(“)

Pewarta: Muh  Irfan Afthoni

Editor: A Adib

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini