oleh

EMCL Gelar Konsultasi Publik Pengembangan Usaha Ternak Rakyat

BojonegoroDetakpos– Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bekerja sama ALAS Institute Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan konsultasi publik pengembangan usaha ternak rakyat, di Balai Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri 75 orang terdiri dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan Temayang, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Jono, BPD, PKK, RT, Kelompok Tani Ternak Kedung Gondang, kelompok ternak binaan dan tokoh masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Jono, Henis Meindrawati mendukung penuh terhadap program yang akan diberikan EMCL untuk kemajuan Desa Jono.

“Harapannya tahun-tahun ke depan Desa Jono bisa mendapat bantuan program lagi selain ternak guna kemajuan masyarakat desa.”

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan pun harus amanah menjalankan bantuannya demi kemajuan bersama.” ucap perempuan yang baru dilantik menjadi kepala desa itu.

Sementara itu, Departemen Humas EMCL, Hasti Asih mengatakan, dalam menjalankan
Program pengembangan masyarakat, EMCL berfokus pada tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi.

Pada program pengembangan usaha ternak rakyat ini sendiri ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

“Ada beberapa tahapan program yang harus dilalui yakni konsultasi publik, musyawarah pelaksanaan dan pelaksanaan program” tuturnya.

Ia juga mengatakan, “Harapan EMCL program ini bisa memberikan manfaat berkelanjutan untuk masyarakat Desa Jono khususnya dan kecamatan Temayang pada umumnya” tambhanya !

Setelah acara ini, akan dilakukan pendampingan-pendampingan program yang dilakukan oleh AlAS Institute Bojonegoro demi mencapai kesuksesan program dan kemajuan kelompok tani ternak di desa Jono.

Pewarta : Muh Irfan Afthoni
Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini