oleh

Herman dan Rita Pun Bisa Bersepeda dari “Telur Berkah”

HERMAN (12) dan adiknya, Rita (9) tidak bisa menahan kegembiraan mereka, ketika tiba di depan toko sepeda untuk memilih sepeda yang dijanjikan oleh Bripka Purnomo, anggota Polsek Babat, Lamongan, Jawa Timur.

Dua anak yatim itu tinggal di Dusun Beru, Desa Gembong, Kecamatan Bisa, Lamongan, Jawa Timur .

Herman dan Rita yang masih duduk di sekolah dasar itu adalah anak penjual kue. Ibu mereka setiap hari berangkat pukul 08.00 WIB naik bus ke Surabaya pulangpukul 21.00 WIB.

Minggu sang lalu, Purnomo datang di salah satu rumah sangat sederhana, kurang bersih, banyak dinding yang sudah lapuk dan lantainya masih berupa tanah.

Karena sebelumnya dua yatim bersaudara mengetahui Purnomo  akan membelikan sepeda sehingga mereka berdua senang dab berharap medapat hadiah sepeda.

“Saat itu saya tidak membawa sepeda yang mereka harapkan.
Saya hanya menyampaikan bahwa matrial MCK sudah datang di depan rumah.”

Biar mereka berdua tidak bersedih, Purnomo pun mengajak langsung kakak beradik itu ke salah satu toko sepeda agar bisa memilih sepeda sesuai yang mereka inginkan.

“Beneran loh mereka berdua sampai loncat gembira tau saya ajak ke pasar naik motor trail polisi untuk belanja sepeda yang mereka inginkan selama ini,” ungkap Purnomo.

Purnomo lantas menyampaikan terima kasih kepada mereka yang membeli telur dagangannya, karena dari hasil itu untuk menyenangkan hati Herman dan Rita.

Jualan sedekah telur polisi sudah ada di 8 kecamatan di Lamongam.

Tentu saja Purnomo pun dibantu para sukarelawan sehingga jualam sedekah telur polisi cepat habis.

“Seminggu saja kita sudah bisa menjual 500 kg dengan keuntungan 2 juta dan insya Allah semua keuntungan untuk tambahan sedekah.”

Selain untuk membeli sepeda keuntungan juga untuk pembuatan MCK keluarga Herman dan Rita.(d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini