oleh

Hindari Kerumunan, Serahkan Bansos Ke Rumah

JakartaDetakpos– Penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi covid-19 dapat memicu terjadinya kerumunan massa,

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah/pemda dapat mengevaluasi, mengubah pola penyerahan bansos menjadi lebih terjadwal, dan dapat juga mengubah sistem penyaluran bansos menjadi satu arah (pemerintah memberikan langsung ke rumah warga) guna menghindari kerumunan massa.

Dia juga mendorong pemerintah pusat dan pemda agar memperbaiki dan memverivikasi seluruh data penerima bansos yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial/DTKS, agar penyaluran bansos dapat tepat sasaran.

“Mengimbau seluruh masyarakat untuk tertib mengikuti protokol kesehatan covid-19 pada saat menerima penyaluran bansos dan tidak melakukan kerumunan massa,”tutur dia di Jakarta, Kamis, (25/6).

Dia juga meminta pemerintah dapat berkomitmen dalam mempercepat penyaluran bansos bagi warga terdampak pandemi covid-19, dikarenakan saat ini Program Kartu Pra Kerja Gelombang IV juga masih ditunda.(d/2).

A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini