oleh

PEPC Bagikan Ribuan Paket Sembako di Desa Sekitar

BojonegoroDetakpos– PT Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) proyek pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) senantiasa memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat sekitarnya.

Terlebih, dalam situasai pandemi seperti saat ini, tentu masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Bertepatan dengan momentum Ramadan tahun ini, PEPC memberikan bantuan sebanyak 3.600 paket sembako Ramadhan untuk warga desa sekitar operasi yang tersebar di empat kecamatan.

Penyerahan bantuan kali ini dilakukan langsung oleh Manager JTB Site Office & PGA PEPC Edy Purnomo kepada Kepala Desa Bandungrejo Sapani, di balai Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Kepala Desa Kaliombo Rohmad Edi dan Kepala Desa Talok Senin (18/05).

Adapun desa yang menjadi tujuan kegiatan “PEPC Berbagi” tahun ini meliputi Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Desa Pelem dan Kaliombo, Kecamatan Purwosari, serta Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Pertamina EP Cepu bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengadakan kegiatan “PEPC Berbagi” dalam rangka ikut membantu meringankan beban masyarakat yang tengah dilanda pandemi ini. Sebenarnya pemberian bantuan sembako ini merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang rutin kami lakukan setiap tahun ke desa-desa wilayah operasi dan beberapa yayasan, pondok pesantren (Ponpes) serta beberapa lembaga lainnya,” kata Edy disela-sela penyerahan bantuan sembako.

Untuk pendistribusian bantuan sembako ini akan dilakukan secara bertahap, yang dimulai pada hari ini dan dilanjutkan besok. “Untuk Desa Pelem, Desa Dolokgede, dan di Ponpes, rencananya akan didistribusikan Selasa dan Rabu (19-20/5) besok.

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang menerima di masa pandemi COVID-19. Sekaligus kami juga memohon doa warga masyarakat untuk kelancaran Proyek JTB,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Bandungrejo Sapani yang mewakili warga, mengapresiasi kegiatan ini, serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian PEPC yang telah memberikan bantuan sembako untuk warganya.”Kami sangat bersyukur meski dalam situasi ekonomi yang sulit PEPC masih tetap memiliki kepedulian yang tinggi kepada warga kami.

Bantuan sembako ini nanti akan kami berikan merata ke warga. Teknisnya per rumah bukan per Kepala Keluarga (KK). Jika nanti masih lebih, maka akan kami berikan lagi ke warga yang benar-benar tidak mampu,” ujar Sapani.

Selain bantuan sembako, PEPC melalui para direksinya juga menyisihkan Tunjangan Hari Raya tahun ini untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak dalam situasi pandemi ini.(d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini