oleh

Pertamina EP Gelar Pengobatan Gratis ke Warga Sekitar MGS Menggung

Cepu – Detakpos – Pertamina EP Asset 4 Cepu Field memberikan pengobatan Gratis untuk penyakit myalgia, hipertensi, influenza, diabetes mellitus, dan gastritis bagi warga di Ring 1 sekitar Main Gathering Station (MGS) Menggung, Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Kamis (26/9).

“Ratusan warga hadir langsung mengantre di Balai Kelurahan Ngelo untuk menunggu giliran pemeriksaan,” kata Hermansyah Y Nasroen
“Public Relation Manager” Pertamina EP Hermansyah Y. Nasroen, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (2/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Cepu, Lurah Ngelo Misna, dan Pjs Cepu Field Manager Andi. Pada kesempatan tersebut, Lurah Ngelo Misna menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Warga merasa senang dengan pengobatan gratis dari Pertamina. Sangat bagus. Warga sangat antusias, apalagi ini gratis,” terang Misna disela sela kegiatan pengobatan.

Menurutnya, ini adalah bentuk perhatian Pertamina kepada warga di wilayah Ring-1. Kegiatan tersebut sudah berjalan setiap tahun sejak tahun 2017.

Sebanyak 230 warga turut berpartisipasi dalam pengobatan gratis tersebut. Selain penyediaan obat, warga juga diberi kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Bentuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu berupa pemeriksaan fisik dan terapi oleh dokter serta laborat (pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol) termasuk pemberian obat gratis.

Dalam pelaksanaannya, Pertamina EP Asset 4 Cepu Field menggandeng UPT Puskesmas Ngroto, Kecamatan Cepu. Hal ini dikarenakan lokasi Kelurahan Ngelo yang juga berada dalam wilayah jangkauan Puskesmas Ngroto.

Mewakili Cepu
Field Manager Andi menyampaikan, bahwa Pertamina peduli kesehatan warga di sekitar wilayah operasi. “Kami berharap pengobatan gratis ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya. (*)

Sumber: Pertamina EP
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini