oleh

Warga di Dapil 4 Berharap BUMDes Kelola Usaha Pupuk

BojonegoroDetakpos – Masyarakat dapil 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bojonegoro, Jawa Timur, berharap agar peran dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa berperan aktif dalam bidang penjualan pupuk, terutama untuk desa yang belum ada kiosnya.

Dalam reses yang dilakukan oleh Donny Bayu Setiawan selaku anggota DPRD dapil 4, Kamis (25/06), di Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo, diikuti oleh 30 warga dan tokoh masyarakat setempat, serta perwakilan dari beberapa kecamatan di dapil 4.

Pertemuan tersebut menghasilkan usulan warga yang ingin BUMDes berperan dalam bidang penjualan pupuk .

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengatakan, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 atau virus corona. Hasil kesimpulan peserta dari perwakilan BUMDes berharap supaya BUMDes dapat berperan menyediakan kios pupuk di desa

“Terutama untuk desa yang belum ada kios pupuknya, dan selama ini kiosnya dari desa lain.

Hal tersebut supaya mempermudah distribusi pupuk hingga ke petani. Selain itu juga sebagai semangat pemberdayaan dan mendukung program Pemkab dalam penguatan BUMDes di sektor pertanian,” terang anggota Komisi B DPRD Bojoneroro itu.

Donny mengungkapkan, dirinya sangat mendukung dan akan mencermati regulasi yang mengatur. Selain itu masukan tersebut akan dikomunikasikan dengan Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas PMD dan Distributor Pupuk di Bojonegoro.

“Kami berharap supaya BUMDes terus berbenah menata diri dan mempersiapkan SDM. Kemudian memperbaiki managemen dan administrasinya. Sebab pupuk bersubsidi adalah barang negara yang harus diterima oleh petani yang berhak, sesuai ketentuan yang berlaku,” terangnya.(*)

Pewarta: Jarwati
Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini