oleh

382 Pelaku Bisnis Ikuti Pameran Petrokimia Gresik

GresikDetakpos – Sebanyak 382 pelaku bisnis di Gresik, Jawa Timur, mengikuti bazar yang digelar PT Petrokimia Gresik (PG) untuk merayakan rangka hari ulang tahun (HUT) ke-42 PG dan HUT ke-72 RI, pada 5-12 Agustus.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PG Arif Fauzan mengatakan kegiatan ini diikuti 382 pelaku bisnis dengan rincian 13 pelaku usaha kuliner, 51 stand pelaku usaha UMKM, dan 14 pelaku usaha binaan PG serta 304 pedagang kaki lima (PKL).

“Termasuk juga ada pameran foto dan lukisan dari sanggar kesenian PG,” katanya.

Menurut dia, maksud dan  tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara PG dan masyarakat serta masyarakat pelaku bisnis Gresik dan sekitar pabrik.

Selain itu juga merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam memberikan kesempatan memperkenalkan produk citra rasa kuliner sekaligus meningkatkan produktivitas produk UMKM.

“Harapannya melaui kegiatan ini masyarakat mengapreasiasi produk dalam negeri serta memberi kesinambungan penguatan ekonomi, dan masyarakat lokal sekaligus sebagai sarana hiburan bagi karyawan PG dan masyarakat,” katanya.

Salah satu pedagang kaki lima (PKL) asal Surabaya Novi Setyorini, yang turut meramaikan kegiatan tersebut menyatakan dirinya sangat beruntung bisa ambil dalam kegiatan bazar dan pameran yang diselenggarakan oleh PG.

Dengan berjualan makanan khas laut yang dijajakan, ibu dua anak itu mengaku produk dagangannya mulai dikenal oleh masyarakat.

“Baru pertama kali saya ikut bazar yang diselenggarakan oleh PG. Melihat animo masyarakat yang datang kalau bisa waktu kegiatannya ditambah lagi,” ungkapnya sambil tersenyum. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini