oleh

Anna Mu’awanah Dorong Ibu Bojonegoro Berwirausaha

Penawarta: Hadi

Bojonegoro Detakpos – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah mendorong ibu rumah tangga untuk lebih kreatif mencari penghasilan dengan cara berwirausaha di bidang pembuatan olahan makanan, atau kue.

“Saya kira untuk pembuataannya semua ibu-ibu bisa, tinggal bagaimana cara menaikkan kualitas, juga penampilan olahannya untuk mendongkrak daya jual,” kata Anna Muawanah saat menghadiri pelatihan keterampilan kuliner di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Minggu (4/2).

Bahan makanan olahan yang bisa dibuat adalah “cake” (kue) berupa  roti, kerupuk juga nastar, karena bisa dengan mudah dibuat ibu-ibu.  Apalagi di Bojonegoro dengan mudah bahan baku  ketela pohon, dan ubi dapat ditemukan.

Perempuan yang juga anggota DPR RI Dapil IX Bojonegoro – Tuban itu berpendapat olahan makanan yang diproduksi dari Bojonegoro masih belum begitu maksimal baik segi olahan maupun pemasarannya.

Olah karena itu, ia menjanjikan membuat inovasi-inovasi olahan jajanan baru serta pemasarannya yang lebih luas.

“Di Bojonegoro ini kelihatannya banyak ketela pohon, nanti bisa diolah menjadi tepung untuk dijadikan bahan baku olahan. Jadi sekaligus untuk mengembangkan kewirausahaan dari sektor kuliner,” ucapnya menegaskan.

Pelatihan dengan tema kreasi aneka kue itu digelar Bank Indonesia kerjasama LPK. Tunas Mandiri Bojonegoro. Pesertanya perwakilan para ibu-ibu rumah tangga dari 25 desa di Kecamatan Kanor. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini