oleh

Gandeng Perusahaan Properti untuk Kembangkan Kawasan Koridor

JakartaDetakpos– Dalam rangka pengembangan kawasan di koridor jalan tol, Kelompok Usaha Jasa Marga melalui Anak Perusahaannya, PT Jasamarga Properti (JMP) yang bergerak di bidang properti, menjalin kerja sama dengan PT Puradelta Lestari Tbk. dan PT HK Realtindo. Penandatanganan dilakukan di kantor pusat Jasa Marga di Jakarta, kemarin.

Bersama PT Puradelta Lestari, Jasa Marga melakukan penandatanganan nota kesepahaman guna menjalin kerja sama pengembangan kawasan di Koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo dengan Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Hongky Jeffry Nantung dan Kuasa dari Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari, Yota Hino.

Sementara penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan antara PT JMP dengan PT HK Realtindo merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN untuk mengembangkan kawasan di koridor Jalan Tol Jagorawi, di daerah Sentul, Bogor, dengan potensi area pengembangan seluas kurang-lebih 120 Ha.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo Sumadiyo dengan Direktur Utama PT HK Realtindo T. Ari Widiyantoro.

Selanjutnya, akan disusun bersama kajian bisnis atau studi kelayakan (Feasibility Study) pengembangan kawasan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo menyatakan, kerjasama ini bertujuan untuk menggali potensi masing-masing perusahaan sesuai kompetensinya melalui sinergi, baik BUMN maupun perusahaan pengembang swasta.

Ia juga berharap kerja sama ini dapat segera direalisasikan. Pasalnya, kata Adrian, kerja sama ini juga dapat menciptakan _traffic generation_ bagi pengembangan kawasan di koridor jalan tol.

“Kami selaku holding selalu mendukung penuh, baik dalam bentuk pendanaan maupun konsep. Kami juga berharap PT Jasamarga Properti untuk segera mengeksekusi dan merealisasikan kerjasama ini,” ujarnya.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan salah satu bentuk komitmen Jasa Marga dalam melaksanakan pengembangan kawasan di koridor Jalan Tol sesuai dengan Misi Jasa Marga yaitu memaksimalkan pengembangan kawasan untuk meningkatkan kemajuan masyarakat dan pendapatan Perusahaan.

Selain itu, Jasa Marga tengah mengembangkan kawasan properti di koridor Jalan Tol lainnya seperti pada koridor Jalan Tol Pandaan-Malang, Jalan Tol Depok-Antasari, serta koridor potensial lainnya.

Sejumlah kerja sama yang dijalin, mengukuhkan komitmen Jasa Marga Grup dalam membangun negeri serta meningkatkan pertumbuhan roda perekonomian di sekitar jalan tol.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini