oleh

Kementerian Perindustrian Pacu Pengembangan IKM di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) pada, menggelar bimbingan teknis kepada pelakukan usaha industri kecil dan menengah (IKM), di Adelia Cafe, Senin (18/3).

Direktur IKMA Kimia, Sandang, Kerajinan dan Induatri aneka Ditjen IKMA, E Ratna Utarianingrum menyampaikan, bahwa kompetensi sumber daya manusia (SDM) bisa meningkatkan produktivitas dan memiliki daya saing yang baik.

“Sehingga kami harapkan dengan kegiatan ini bisa lebih mengembangkan IKM yang ada di Bojonegoro. Selain itu kami juga mengharapkan penggunaan teknologi yang bagus. Supaya bisa menambah peningkatan produksi. Karena hak kekayaan Intelektual, dan merk ini difasilitasi negara dan grat,” katanya.

Senada disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI, Lukmanul Hakim yang menyebutkan kalau legislasi, perindustrian sudah ada yaitu UU Nomor 3 tahun 2014, salah satunya dijelaskan tentang bimbingan teknis pasal 5 ayat 1 b.

Di dalam ketentuan itu DPR RIjuga memiliki wewenang mengawasi mitra kerja agar dalam menjalani kerjanya tidak melenceng dari UU.

“Kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sebab anggaran yang ada di kementerian perindustrian harus betul-betul diserap oleh masyarakat,” ujar dia.

Ditambahkan Kementerian Perindustrian juga mendorong semua pelaku IKM bisa mengerti apa yang perlu dilakukan dan sudah jelas langkah yang akan diambil.

Dengan begitu kemiskinan bisa dikurangi dan menambah angkatan tenaga kerja.

“Kedepan kami juga akan membantu mencari solusi dalam pemasaran produk IKM dari masyarakat,” ucapnya. (*)

Penawarta: Jarwati
Editor: Slamet

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini