oleh

Marketing Dominasi Lowongan di Job Fair Bojonegoro

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos РLowongan pekerjaan yang paling banyak dalam Job Fair yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, pada  2018, yang digelar Rabu hingga Kamis ((14-15/11) di Islamic Center adalah bagian marketing.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Yayan Rahman mengungkapkan,  ada 44 perusahaan yang mengikuti job fair, baik perusahaan dari Bojonegoro, maupun dari luar daerah.

“Banyak sekali lowongan kerja yang tersedia dalam job fair tahun ini. Kami mengharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, dan bisa mengurangi jumlah pengangguran terbuka,” kata Yayan.

Dijelaskan lowongan yang terbanyak dalam kegiatan tersebut adalah bagian pemasaran atau marketing, yang dibutuhkan oleh para perusahaan peserta job fair. Sebab lowongan untuk marketing lebih dari enam puluh persen.

“Dari total sepuluh ribu lebih lowongan yang tersedia, memang yang paling banyak adalah marketing. Selain itu juga lowongan bekerja di negara lain,” pungkas dia.

Senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Agus Supriyanto, total lowongan kerja yang tersedia hampir mencapai 11 ribu. Tentunya akan mampu menampung masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“Kami yakin pengunjung yang datang akan lebih dari dua belas ribu, dan mereka bisa tertampung dalam lowongan pekerjaan yang ada. Selain itu, untuk perusahaan yang memberangkatkan pekerja keluar negeri tentu tidak membatasi jumlahnya,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini