oleh

Omzet Pedagang Daging Sapi Bojonegoro Turun

BojonegoroDetakpos – Omzet pedagang daging sapi di Bojonegoro, Jawa Timur, menurun sekitar 20 persen disebabkan pengaruh masih tersedianya stok daging sapi di masyarakat setelah Hari Raya Idul Adha.

Koordinator Pedagang Daging Sapi di Pasar Kota, Bojonegoro Agus Hariyanto, Rabu (26/10), menjelaskan penurunan omzet penjualan daging sapi juga dialami sekitar 10 pedagang daging sapi di pasar setempat sejak dua bulan lalu.

“Pedagang rengkek tidak banyak yang mengambil “balungan” apalagi daging, sebab masyarakat masih banyak memiliki stok daging sisa Hari Raya Idul Adha lalu,” kata dia.

Ia memperkirakan penurunan omzet pedagang daging sapi rata-rata yang biasanya bisa menjual daging sapi 2,5 kuintal per hari turun menjadi hanya 2 kuintal per hari.

“Tapi harga daging sapi tetap stabil rata-rata Rp100.000 per kilogram tidak ada perubahan dibandingkan yang lalu,” ucap seorang pedagang daging sapi lainnya Darminto.

Begitu pula, lanjut dia, para pedagang daging sapi tidak kesulitan memperoleh sapi di pedagang atau peternak yang akan disembelih.

“Stok sapi hidup di peternak dan pedagang mencukupi. Para pedagang daging sapi tidak kesulitan memperoleh sapi,” ucapnya.

Seorang warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Ny. Nurhidayati mengaku masih memiliki stok daging sapi sisa yang diperoleh pada Hari Raya Idul Adha.

“Ya belum sempat memasak, sehingga kami simpan di kulkas,” ucapnya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini