oleh

Pengusaha Swalayan Diminta Beri Tempat Pelaku Usaha UMKM

GresikDetakpos– PT. Indomarco Prismatama yang mengelola swalayan Indomaret, Bupati GresiK Dr. H. Sambari Halim Radianto
menginginkan agar memberi kesempatan sejumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Gresik berjualan di halaman atau teras took swalayan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sambari saat menghadiri seminar UMKM yang dilaksanakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik.

Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah harus difasilitasi untuk bisa kerja sama dengan ritel modern seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya.

“Artinya, beri kesempatan kepada pelaku usaha tersebut untuk bisa berjualan di teras atau halaman swalayan,” ujar Bupati belum lama ini.

Asalkan, lanjut Bupati Sambari, para pelaku usaha juga harus mematuhi standarisasi dan peraturan yang ada. “Jangan sampai merepotkan pengusaha ritel tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati Sambari mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan rekomendasi melalui melalui Kepala dinas UMKM, agar pelaku usaha bisa berjualan di teras swalayan.

“Saya tegaskan, yang jualan harus pelaku UMKM asli. Kalau bukan, saya tidak setuju. Karena saya menginginkan agar pelaku UMKM di Gresik dapat sejahtera dengan produk yang dijual,” pungkas Bupati.

Di samping seminar UMKM, Bupati Sambari juga menyaksikan penyerahan bantuan gerobak secara simbolis dari sejumlah perusahaan kepada masyarakat pelaku UMKM di Gresik.

“Meskipun jumlahnya terbatas, tetapi tidak menutup kemungkinan ada bantuan lagi dari perusahaan-perusahaan lain untuk masyarakat.

“Kami ingin agar diperbantukan bagi masyarakat-masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonominya,” pinta Bupati Sambari.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini