oleh

Pertamina EP Cepu Field Jaga Pasokan Gas PLTGU Tambak Lorok

Penawarta: Arya

BloraDetakpos – PT Pertamina EP,  anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor hulu migas dan selaku kontraktor kontrak kerjasama dibawah naungan SKK Migas, terus berupaya untuk memenuhi target produksi minyak nasional.

Hal ini ditunjukkan dengan komitmen dari Cepu Field yang berhasil menjaga pasokan gas yang diproses di “Central Processing Plant” (CPP) Gundih di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah kami bisa menjaga pasokan gas kepada konsumen kami dengan menjaga kehandalan Central Processing Plant kami di Gundih. Gas dari CPP Gundih disalurkan salah satunya kepada PLTGU Tambak Lorok di Semarang untuk pemenuhan kebutuhan energi listrik”, kata Cepu Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Afwan Daroni, Rabu (18/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa CPP Gundih beroperasi dengan kapasitas produksi mencapai 50 juta standar kaki kubik per hari  (MMSCFD) yang didapatkan dari delapan sumur gas.

Lokasi sumur gas tersebut, di sekitar lokasi “plant” diantaranya yaitu Sumur RBT 01, RBT 03, RBT 02 di Desa Sumber, KDL 01 Di Desa Temulus, KTB 1,3,6 di Desa Pulo dan KTB 02, 04 di Desa Wado, semuanya di Blora.

“Dengan hubungan baik selama ini kami dapat beroperasi secara normal dan terus memproduksikan migas bagi pemenuhan target produksi nasional. Semoga dalam kegiatan selanjutnya dukungan dari stakeholder kepada kami tetap terjaga harmonis,” kata dia menegaskan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kegiatan kunjungan wartawan dari berbagai media dari Jakarta, juga Bojonegoro, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder di sekitar wilayah operasi yang terus mendukung dan menjamin kelancaran operasi perusahaan.  (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini