oleh

Pertamina-Petrochina Bangun Jalan Baru Lapangan Minyak

BojonegoroDetakpos – Joint Operating Body (JOB) Pertamina-Petrochina East Java (PPEJ) membangun jalan baru di lapangan B sumur minyak Sukowati, Kecamatan Kapas, disebabkan jalan lama yang menempati tanah kas desa  ditutup pihak desa setempat sejak 20 Juni.

“Jalan baru ini sudah jadi setelah jalan lama di tutup pihak desa,” kata Humas JOB PPEJ Nurhasyim, di lokasi jalan baru di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Sabtu (24/6/2017).

Selain membuat jalan baru di tanah milik JOB PPEJ, katanya, kabel listrik PLN di jalur jalan baru itu ditinggikan sekitar 1 meter agar kendaraan berat yang masuk ke lapangan B tidak terganggu kabel.

“Ada dua tiang listrik yang kabelnya harus ditinggikan,” ucapnya menambahkan.

“Field Admin Superintendent” JOB PPEJ Akbar Pradima, meminta pihak desa seharusnya tidak langsung menutup akses jalan yang menempati TKD, meskipun masa sewa sudah berakhir sejak 21 Juni.

“Seharusnya bisa dibicarakan bersama, misalnya, pemanfaatan TKD untuk akses jalan JOB PPEJ berkewajiban memberikan kompensasi,” ucapnya menjelaskan.

Lebih lanjut ia menjelaskan JOB PPEJ berkepentingan membangun jalan baru karena akan ada kegiatan pembersihan sumur minyak di lapangan B sumur minyak Sukowati, Kecamatan Kapas.

Pembersihan sejumlah sumur minyak akan dilakukan sebagai usaha mempertahankan produksi minyak mentah agar tidak terus menurun.”Upaya yang bisa kita melakukan pembersihan sumur minyak untuk mempertahankan produksi,” katanya menegaskan.

Menurut dia, produksi sumur minyak Sukowati, baik di Desa Ngampel, juga di Desa Campurejo, Kecamatan Kota, ditambah lapangan Mudi di Desa Rahayu, Kecamatan Soko, rata-rata sekitar 13.000 barel per hari.

“Sumur minyak mengalami produksi secara alamiah. Salah satu usaha untuk mempertahankan ya melakukan pembersihan sumur minyak,” ucapnya menegaskan. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini