oleh

Polres: Tidak Ada Gejolak Harga Komoditas di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan tidak ada gejolak harga komoditas selama Puasa Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulftri  tahun ini.

“Pemantauan kami tidak ada gejolak harga komoditas, menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Waka Polres Bojonegoro Kompol Dodon, di Mapolres, Jumat (16/6/2017).

Ditemui di lokasi pasar murah di mapolres, ia yang didampingi Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, menjelaskan usaha mengantisipasi terjadinya gejolak harga sudah dilakukan sebelum Puasa Ramadhan.

Pemantauan harga komoditas dilakukan di seluruh jajaran polsek, juga Satgas Pangan, agar kalau terjadi gejolak harga bisa langsung diketahui.

“Pengalaman tahun lalu menjelang Hari Raya Idul Fitri terjadi gejolak kenaikan harga gula yang signifikan,” ujarnya menegaskan.

Ia menambahkan pasar murah yang menjual berbagai komoditas di mapolres itu, melibatkan sejumlah pasar swalayan, pengusaha. termasuk Bulog Subdivre III Bojonegoro.

Di dalam pasar murah yang berlangsung selama tiga hari sejak hari ini sampai Minggu (18/6/2016), menjual berbagai komoditas di bawah harga pasaran.

Di lokasi pasar murah itu yang dijual tidak hanya beras, bawang putih, gula, minyak curah, tetapi juga pakaian dan makanan kecil untuk berlebaran.

“Tujuannya untuk kemanusiaan, sebab kebutuhan masyarakat meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya menegaskan. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini