oleh

Produk Unggulan Blora Meriahkan Dekranasda Expo II 2019

BloraDetakpos-Memperingati Dekranas ke-39, Dekranasda Expo II mengadakan acara pameran produk unggulan daerah yang dibuka Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho.

Asisten Sekda Ekonomi dan Pembangunan Drs Suryanto, selaku ketua panitia melaporkan kegiatan tersebut, dilanjutkan Ketua Dekranas Umi Kulsum dan Bupati Blora.

Dakranas ke-39 juga dimeriahkan oleh Tari-tarian, Lagu-lagu oleh anak SD & SMP dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Umi Kulsum.

Penyelenggaraan pereran ini berlangsung pada 18-21 April 2019, bertempat di alun-alun Blora

Suryanto mengungkapkan, pameran produk unggulan daerah ini dihadiri oleh 73 stand yang terdiri dari produk Usaha Kecil Menengah (UKM), Industrial Kecil Menengah (IKM), aneka kuliner dan
pelayanan kesehatan, produk sepatu, pernak-pernik dan perbankan yang berasal dari Bandung, Jogja, Blora, Pati, Kalimantan, Jakarta.

Dengan diselenggarakan acara ini masyarakat menjadi lebih tahu tentang kuliner pangan daerah.

” 73 ini ya istilahnya nasional, karena dihadiri dari Bandung, Jogja, Blora, Pati, Kalimantan, Jakarta” ujarnya

Tidak hanya itu, untuk memperingati Dekranas ke-39 dan peringatan Hari Kartini 2019, terdapat acara pendukung yaitu penampilan grup hadrah, jalan sehat, lomba mewarnai yang diikuti anak-anak Paud dan final Lomba senam ibu-ibu se kabupaten Blora

Dalam penyelenggaraan ini diharapkan Masyarakat bisa berpartisipasi dengan baik dan produk kuliner pangan daerah bisa dikenal dan bisa berimbas pada peningkatan permintaan konsumen.

Pewarta : Aistabella

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini