oleh

PT Hara-BNI Beri Bimbingan pada Petani

BojonegoroDetakpos – PT Hara bersama mitra bank BNI melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pembiayaan pertanian kepada Kader Pertanian (KP) dan Asisten KP di Aula Dinas Pertanian Bojonegoro, Rabu, (08/05/2019).

Acara ini dimulai pukul 14:00 WIB, dibuka oleh Koordinator Area Bojonegoro, Asep Awalludin.

Dalam sambutannya dia mengatakan, bahwa yang hadir adalah KP dari enam Kecamatan, yaiti Ngasem, Dander, Kapas, Balen, Sukosewu, Sumberrejo)

“Tujuan PT Hara untuk membantu petani dalam bidang pembiayaan dan akhirnya menggandeng dua mitra bank yaitu BNI dan BTPN Syariah dan hari ini diisi oleh bank BNI setelah kemarin bank BTPN Syariah,”kata dia.

Dikatakan lebih lanjut, sosialisasi ini yang kedua. Pada sosialisasi pertama itu PT Hara bersama BTPN Syariah dan di dapatkan 1.500 petani yang mengajukan peminjaman kepada bank BTPN Syariah dan hari ini bersama Bank BNI ditargetkan jumlah peminjam lebih dari hari pertama.

Diketahui, di Bojonegoro sendiri ada 250 Kader Pertanian (KP) dan yang masih aktif sebanyak 80 kader Pertanian (KP).

Dalam acara ini di hadiri oleh Rahmad, dan Haris dari pimpinan Cabang BNI Bojonegoro dan dari PT Hara, Field Deployment Supervisor, Faris Nurfauzi Nurmianto, Coordinator Area , Asep Awalludin dan Pradana.

Acara ini berakhir pada pukul 16:00 WIB dengan pembagian dokumen yang harus dibawa agar di sosialisasi lagi kepada petani di masing-masing wilayahnya.

Pewarta: Muh Irfan Aftoni

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini