oleh

Puluhan Stand Ramaikan Hari Koperasi ke 72

BojonegoroDetakpos-Memperingati Hari Koperasi yang ke 72, gerakan koperasi Bojonegoro, Jaw Timur, diprakarsai Dekopinda setempat mengadakan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah pameran produk unggulan dari koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Sabtu(27/07).

Terdapat 40 stand dari berbagai Koperasi dan UKM menawarkan produknya kepada masyarakat di seputaran alun-alun kota ledre ini.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Elzadeba Agustina, SH, MKes mengatakan, ini adalah bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pengembangan produk dari koperasi dan UKM.

” Acara ini bukti bahwa pemerintah kabupaten peduli dan memberikan kepeduliannya terhadap keberadaan dan usaha dari koperasi dan UKM.” Ujar perempuan itu ketika mengunjungi stand yang ada di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Ida, salah satu pemilik stand yang menjual berbagai macam bentuk tas yang dihias dengan gambar bunga karyanya dan karyawannya, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya acara ini.

Dikatakan lebih lanjut dia menjual berbagai macam tas selempang dan punggung lukis berkisar harga dari 30 ribu sampai dengan 150 ribu.

Dalam pemasarannya setiap hari dia bersama karyawan menggunakan sistem online dengan memanfaatkan media sosial dan juga membuka stand serupa tapi hanya ketika Carfree day saja.

” Saya berterima kasih atas kepedulian pemerintah dan berharap bisa selalu membantu dan selalu memberikan solusi bagi permasalahan yang ada,” pungkasnya sembari melayani pembeli yang datang ke stand malam itu.

Acara pameran ini berlangsung selama 2 hari di mulai hari Sabtu (27/07/2019) dan berakhir Minggu (28/07/2019) bersamaan dengan acara puncak Hari Koperasi yaitu Jalan sehat ” Mlaku Bareng” , Minggu (28/07/2019).

Pewarta: Muh Irfan Aftoni

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini