oleh

Rembug Warga, langkah Awal Usaha Ternak Rakyat

BojonegoroDetakpos – Untuk mendukung peningkatan produksi ternak di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur, Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ALAS Institute Bojonegoro, mengadakan Rembug Warga.

Hal itu Untuk menjelaskan program-program yang akan diberikan kepada kelompok tani ternak di Desa Jono, sekaligus menentukan panitia pelaksana dari Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang di berikan EMCL, Jum’at lalu.

Menurut Departemen Humas EMCL, Hasti Asih, program Desa Jono ini diharapkan bisa memberi manfaat langsung maupun tidak langsung untuk Desa Jono dan warga di Kecamatan Temayang.

“Hari ini kita sudah maju satu langkah dalam mewujudkan program ini, jadi dalam forum ini kita akan membahas lebih detail teknik pelaksanaan kegiatan. Jadi segala usulan, unek-unek dan harapan bisa dirembug dalam forum ini supaya segera melaksanakan program,” jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut mereka yang ditunjuk menjadi panitia pelaksana agar senantiasa mengawasi pelaksanaan dan mekanisme demi keamanan dan kelancaran bersama.

Dalam kegiatan yang di mulai pukul 14:00 WIB ini terlihat dihadiri kepala Desa Jono, perwakilan dari EMCL , konsultan teknis dari EMCL, pengurus ALAS Institute dan peserta yang berasal dari perangkat desa, tokoh masyarakat, kelompok PKK serta kelompok ternak tani Kedung Gondang, Desa Jono.

Dari hasil Rembug Warga ini panitia pelaksana program pengembangan masyarakat dari EMCL adalahKetua Totok Hariyanto, Sekretaris Sugiant dan Bendahara Salekan dan yang  mendapat program itu kelompok tani ternak Kedung Gondang

Sementara itu Kepala Desa Jono, Henis Meindrawati mengatakan, pihak pemerintah desa akan membantu untuk melancarkan program ini.

” Dan untuk panitia pelaksana agar menjaga amanah , mengerjakan segala sesuatu dengan transparan dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Pewarta : Muh Irfan Aftoni

Editor: AAdib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini