oleh

Tepat, Pahala dan Chandra Hamzah Pimpin Bank BTN

Tepat, Pahala dan Chandra Hamzah Pimpin Bank BTN

Jakarta-Detakpos- Dirut Bank BTN Pahala N Mansyuri dan mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama (Komut) telah ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Tohir.

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu Arief Poyuono mengatakan, Dirut dan Komut Bank BTN sudah ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir menjelang RUPS LB Bank BTN, setelah melalui TPA yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo

“Tidak ada peraturan dan UU Pasar Modal yang dilanggar oleh Menteri BUMN. Meski Bank BTN merupakan perusahaan yang melantai di bursa saham, Menteri BUMN adalah Pemegang saham mayoritas mewakili Pemerintah,”tambah Arief.

Arief menyoroti kinerja bank BTN yang selama ini sangat buruk dari sisi NPL, banyak kredit macet dan fraud.

“Bahkan kredit macet di Bank BTN berurusan dengan aparat hukum karena diduga melanggar hukum tindak pidana korupsi,”tutur dia.

“Pahala N Mansyuri Dan mantan Komisioner KPK sudah tepat ditempatkan di Bank BTN. Pahala yang malang melintang di perbankan nasional dan Chandra Hamzah punya kemampuan membongkar kasus fraud di Bank BTN.”

Namun, menurut Arief, keduanya tidak akan berjalan mulus memperbaiki kinerja Bank BTN jika tidak disertai perombakan terhadap anggota Direksi Bank BTN lain yang telah menyebabkan kinerja bank plat merah itu terpuruk selama ini.

” Mentri BUMN jangan tanggung tanggung untuk melakukan perombakan total Direksi Bank BTN jika ingin menjadikan bank berkinerja baik nantinya.”(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini