oleh

Wabup Gresik Ajak Masyarakat Dekat Institusi Bea Cukai

GresikDetakpos – Wakil Bupati Gresik, Jawa Timur, Mohammad Qosim mengajak dunia usaha dan masyarakat untuk bisa lebih dekat dengan Institusi bea cukai agar masyarakat bisa mengetahui untuk memanfaatkan barang-barang asli dan legal.

“Expo ini penting karena selama ini masyarakat banyak yang tidak tahu tentang bea cukai serta tugas-tugas bea cukai,” kata dia, di Gresik, Jumat (23/11).

Dalam kegiatan Expo Industrial Government 2018 yang digelar Kantor Bea Cukai itu, ia menjelaskan kalau masyarakat paham, maka masyarakat bisa mencegah memanfaatkan barang-barang berbahaya.

“Betapa besar kerugian apabila barang berbahaya tersebut sampai beredar ke masyarakat,” ujarnya.

Upaya ini sudah dilakukan oleh pihak Kantor Bea Cukai Gresik dengan menyelenggarakan Gresik Expo Industrial and Government 2018.

Acara yang berlangsung di Icon Mall Gresik, Jum’at (23/11/2018) ini dibuka Mohammad Qosim. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I, Purwantor.

Hadir perwakilan Forkopimda Gresik, perwakilan dari 14 perusahaan pendukung bea Cukai serta segenap Pejabat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP).

Menurut dia, expo Bea Cukai yang membawahi wilayah Gresik dan Lamongan ini untuk yang pertama dilaksanakan.

Oleh karena itu ia berharap agar masyarakat memanfaatkan expo ini dengan sebaik-baiknya dengan tujuan pengembangan usaha menuju pemasaran yang lebih lua.

Pada kesempatan itu Qosim juga menyampaikan banyak terimakasih kepada bea cukai yang beberapa saat lalu menyumbangkan barang hasil sitaan kepada panti asuhan, pondok pesantren dan masyarakat untuk memanfaatkan barang-barang tersebut.

Kepala Bea Cukai Gresik Indra Gautama Sukiman mengatakan bahwa kegiatan expo ini adalah yang pertama. Dia mengatakan didukung oleh 14 perusahaan yang ada di Gresik dan sekitarnya.

“Kami dibantu oleh PT Petrokimia. PT. Pertamina, PT Cargill, PT Kelola Mina Laut dan beberapa perusahaan lain. Kami berharap keberadaan kami bisa dirasakan masyarakat akan manfaatnya. Kami berharap kepada masyarakat dunia usaha agar lebih tahu tugas bea cukai. Betapa besar bantuan Pemerintah terutama terkait pemberian intensif atau fiscal,” kata dia menjelaskan.

Sekretaris DPM PTSP, Bambang Sayogyo Suryono mengatakan bahwa dengan adanya expo yang diselenggarakan oleh pihak Bea Cukai ini sangat membantu kami.

Menurutnya, dengan berbagai kemudahan dari pihak Bea Cukai tentu saja memberikan motivasi kepada investor. dengan demikian Investor akan semakin bergerak masuk ke Gresik. (*/sdm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini