oleh

21 Penyair Bojonegoro Akan Tampil Baca Puisi

Bojonegoro – Detakpos – Sebanyak 21 penyair di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan tampil untuk membaca puisi dengan tema “Guru dan Murid Tegakkan Kepribadian Budaya” digelar Penerbit Majas di Pendopo Malowopati, Minggu (15/10).

Penanggung Jawab Penerbit Bermakna dan Jelas (Majas) Bojonegoro Yonathan Rahardjo, Sabtu (14/10), menjelaskan para penyair yang tampil membaca puisi antara lain, JFX. Hoery, Gampang Prawoto, Agus Sighro Budiono, dan Santos Pak’e Zerly.

Selain itu, juga  Burhanudin Joe, Benny Hassim, Asri Dede, Prawoto, Mardi, dan Timur Budi Raja dan juga penyair lainnya.

“Puisi yang dibaca bebas juga bisa karangan sendiri,” kata dia seraya menambahkan bahwa kegiatan itu juga memperoleh dukungan pemkab dan Toko Buku Nusantara.”Baca puisi dimulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB,”tambahnya.

Menurut dia, Penerbit Majas sudah acapkali menggelar baca puisi dengan melibatkan penyair daerah setempat termasuk luar daerah.

Tujuan kegiatan baca puisi, kata dia, sebagai usaha mengimplentasikan salah satu sila Trisaksi. Di dalam sila Trisakti disebutkan berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

Apalagi, bagi dia sebagai pegiat budaya memiliki beban untuk peduli dalam hal kepribadian budaya yang dalam masa pasca medernitas.

“Tujuan kegiatan ini sesuai salah satu sila Trisakti,” katanya menegaskan.

Ia juga menambahkan kepada 25 peserta acara pertama disediakan hadiah terbitan Penerbit Majas  bertema oleh para penulis buku puisi lima bahasa “Aku dan Muridku”

“Bukut Aku dan Muridku ditulis 26 Guru Indonesia. Dihimpun Emi Sudarwati, dan editor oleh Yonathan Rahardjo,” ucapnya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini