oleh

Awak Bus Bojonegoro Andre Garap Album Lagu

Bojonegoro Detakpos – Bekerja sebagai awak bus tidak menyurutkan Andre Christiawan (29), warga Kelurahan Karangpacar, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, untuk terus berkarya di bidang seni musik dengan menciptakan lagu.

Ia sudah mampu membuat album lagu karya sendiri, bahkan sudah masuk dapur rekaman, termasuk di unggah di dunia online digital “store”.

“Saya tidak akan berhenti berkarya tanpa memandang usia. Sampai saat ini saya sudah merekam sepuluh lagu. Dari 10 lagu itu, ada satu lagu dengan judul di Radio karya almarhum gombloh,” kata Andhere Christiyawan dalam perbincangan dengan detakpos di Bojonegoro, Jumat (14/9).

Lagu karya Gombloh itu ikut direkam, kata dia yang sehari-harinya bekerja sebagai kondektur bus di Bojonegoro, memiliki kenangan tersendiri karena pernah mengantarkan grup bandnya mampu tampil sebagai juara II dalam festival band yang digelar Semen Indonesia.

“Grup band saya keluar sebagai juara II dan mewakili Jawa Timur, dalam lomba band berikutnya,” ucapnya menegaskan.

Bahkan, lanjut dia, dibenarkan Andre Peristiwa pemilik studio rekaman Peristiwa Harmoni di Bojonegoro, lagu karyanya yang sudah direkam itu diunggah di digital “store”.

Artinya, lagu yang diunggah di digital “store” bisa diketahui dunia, termasuk lagu itu dipasarkan untuk umum bisa dibeli siapa saja dengan sistem online.

Lagu karyanya yang sudah diunggah di digital store antara lain, dengan judul Bertahan Denganmu, Kau Yang Terindah, dan Pacar Sahabatku.

“Saya bisa merekam semua lagu karya sendiri pas libur Puasa Ramadhan lagu. Selama sebulan saya selesaikan untuk merekam lagu dengan dibantu Mas Andre,” kata dia.

Ia mengaku berkeinginan menekuni dunia musik, karena sejarahnya dulu pernah memiliki grup band, selain juga untuk melepaskan kejenuhan dalam bekerja. Dengan demikian, sudah lama dirinya bergulat dengan musik, sekaligus menciptakan lagu.

“Lagu yang diunggah di digital store laporan bisa diketahui tingkat penjualan lagu empat bulan sekali. Lagu karya Andhere belum sampai empat bulan diunggah di digital store,” ucap Andre Peristiwa menambahkan.

Ia menambahkan sudah banyak menangani penyanyi lokal juga luar daerah, termasuk Jakarta, Lampung yang merekam lagu karyanya sendiri yang kemudian diunggah di digital store.

“Cukup banyak penyanyi juga masyarakat biasa yang sudah merekam lagu di studio saya,” ucapnya menegaskan. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini