oleh

Esma, Muslimah Pemegang Mahkota Miss World Australia 2017

BELUM lama ini, Australia sempat heboh dunia.  Pasalnya penentuan Miss World Australia 2017,  penerima mahkota sang puteri adalah perempuan muslimah. Setelah pengumuman itu, banyak warga Australia yang kecewa.

Seperti dikutip Okezone, Esma dianggap tidak layak menjadi representatif Australia. Alasannya, ya, karena perempuan berusia 25 tahun itu beragama Islam.

Namun, dikutip dari Al Arabiya, Esma menanggapi respons negatif itu dengan kepala dingin. Dirinya tetap percaya diri dengan hasil yang dia terima.

Dirinya juga menyatakan, apa yang dia terima dari warga Australia malah menjadi penyemangat tersendiri.

Esma menambahkan, hidup terlalu singkat jika harus menanggapi hal negatif, khususnya hal-hal yang menghalangi dia untuk tetap menjadi dirinya sendiri.

Esma pun menambahkan, banyak islamphobia di negara itu. Padahal, Islam adalah agama perdamaian, pemersatu, kemakmuran, dan tentunya dapat merangkul semua agama.

“Saya pastikan, semua yang terjadi dan terkabarkan melalui media mengenai Islam itu negatif adalah keliru. Islam yang sesungguhnya adalah agama kebaikan,” papar Esma.

Perlu diketahui, Esma merupakan anak dari keluarga yang berasal dari kamp pengungsian di Bosnia. Dia dilarikan dari penampungan saat usianya masih lima bulan.

Sebelum dinobatkan sebagai perempuan tercantik di Australia pada 2017, Esma pernah mendapatkan gelar Miss Teen Australia 2008. Dia sendiri merupakan lulusan Psikologi. Dia sekarang telah bekerja sebagai Criminal Profiler di Melbourne, Australia.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini