oleh

FFI 2017: Laris Manis, Sepekan Dirilis “Pengabdi Setan” Sabet 13 Nominasi

FESTIVAL Film Indonesia (FFI), 2017, mengumumkan 22 nominasi terbaik. Dari daftar yang telah dibacakan di Raffles Hotel, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini, walaupun baru sepekan dirilis film “Pengabdi setan” langsung menarik perhatian.

Buktinya, film garapan Joko Anwar ini berhasil masuk dalam 13 kategori nominasi. Selain itu film bergenre horor ini bakal bersaing ketat dengan film garapan Hanung Bramantyo yaitu “Kartini” dan film “Cek Toko Sebelah” yang bergenre drama komedi.

Ini bukti karya yang dinanti banyak penggemar film horor telah datang. Sinema horor ikonis lawas ”Pengabdi Setan”(1980) kembali dibangkitkan oleh Joko Anwar.

Ekspektasi penggemar terhadap film garapan ulang ini bisa dibilang cukup besar. Pasalnya, ”Pengabdi Setan” versi asli dipenuhi karakter dan adegan ikonis yang membekas di benak penontonnya, bahkan hingga saat ini.

Sebut saja sejumlah karakter seperti Karto yang diperankan HIM Damsyik, sosok penjaga rumah sakit-sakitan yang bila muncul kadang mengagetkan. Selain itu, ada pula Darminah (Ruth Palupessi), pembantu rumah tangga yang aneh dan ternyata pengabdi makhluk gaib.

Film Pengabdi Setan ini, dirilis sinopsis.com, menceritakan tentang sebuah keluarga pada era 80-an. Sang ibu menderita penyakit yang aneh selama tiga tahun dan akhirnya meninggal dunia. Namun, arwah sang ibu kembali dan meneror seisi rumah.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini