oleh

Film Dunkirk, Operasi Penyelamatan Paling Tragis Tentara Inggris

FILM Dunkirk merupakan film Action-Adventure terbaru Hollywood. Film ini merupakan arahan sang sutradara Christopher Nolan yang juga berperan sebagai penulis skenarionya. Emms Thomas dan Christopher Nolan sebagai produser.

Demikian ditulis pusat sinopsis, Selasa (8/8/20). Film Dunkirk ini dibintangi oleh Tom Hardy, Cillian Murphy, Mark Rylance dan juga Kenneth Branagh. RatPac-Dune Entertainment, Syncopy dan Warner Bros akan menjadi rumah produksi pembuatan film ini yang direncanakan tayang pada 21 July 2017 (USA).

Film “Dunkirk” yang diputar New Star Sineplex  di Jln Hayam Wuruk Bojonegoro, mulai malam nanti, akan menceritakan perang antar negara.

Dunkirk adalah sebuah kota di Perancis yang saat itu menjadi saksi atas kejadian paling menyeramkan dan juga peristiwa evakuasi Dukirk pada tahun 1940.Pada tahun 1940 perdana menteri Inggris menjabat Winston Churchill.

Satuan militer Inggris yang melakukan ekspedisi bersama angkatan darat Perancis sedang terjebak di sebuah wilayah sementara sebagian besar lainnya tentara Inggris masih berada di kota Lille. Namun dua kesatuan tentara Jerman berjumlah sangat banyak menyerang mereka dari arah Timur oleh Jenderal Fedor Von Bocks dan dari barat Jenderal Gerd Von Rundstedt.

Pada tanggal 3 Juni 1940 tentara terakhir kesatuan dari Inggris telah tiba dan akhirnya dinyatakan bahwa operasi Dunkirk telah selesai. Meski demikian perdana menteri Churchill memaksa untuk kembali ke area perang untuk membantu penyelamatan terhadap tentara Perancis.Operasi Dunkirk adalah salah satu operasi penyelamatan paling tragis antara tentara Inggris dengan tentara German pada tahun 1940.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini