oleh

Kampanye Gagasan Damai

AKTRIS Wulan Guritno, kelahiran  14 April 1980, di London, Inggris, digandeng oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam kegiatan pencegahan terorisme di kalangan pelajar.

Wulan yang  mulai terkenal sejak membintangi sinetron Pondok Indah I berpesan, keikutsertaan peserta jangan asal menggugurkan kewajiban.

Pencegahan terorisme di kalangan pelajar dikemas dalam Workshop BNPT Video Festival, sebuah upaya meberikan pelatihan pembuatan video sebagai kontrapropaganda paham radikal terorisme.

Di hadapan pelajar setingkat SMA, Wulan mengaku bangga bisa terlibat dalam kegiatan dimaksud. “Setidaknya saya sudah membantu mengkampanyekan gagasan damai bagi pelajar,” tegas Wulan di Kupang, Rabu (26/7/2017).

BNPT Video Festival, lanjut Wulan  yang berzodiac  Aries ini merupakah wahana psiko-pedagogis untuk mengembangkan intelektualitas para siswa dan pemuda.

BNPT mengajak peserta melawan penyebarluasan paham radikal terorisme secara cerdas, yaitu melalui video pendek yang dibagikan melalui media sosial.”Ini sebuah terobosan segar, bukan kegiatan pencegahan (terorisme) yang sekedar menggugurkan kewajiban,” katanya.

Wulan juga menyemangati pelajar untuk terus terlibat aktif dalam pencegahan terorisme, mengingat penyebarluasan paham radikal radikal terorisme sudah menyasar kaum muda.”Jika bukan kalian siapa lagi yang melakukannya,” tandas Wulan.(d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini