oleh

Kodim Bojonegoro Gelar Drama Kolosal Kisah Samin

BojonegoroDetakpos – Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar drama kolosal yang melibatkan puluhan pemain teater dari anggota TNI juga para pelajar dengan judul “Samini Anak Juang, Samino Tak Takut Perang” di Makodim, Kamis (5/10).

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan pertunjukkan drama kolosal yang melibatkan anggota TNI, pelajar SMK dan para pekerja itu merupakan kerja bersama Posramil Margomulyo dengan Labseni “Senthong Sekarjati” Margomulyo.

Drama dengan durasi sekitar 15 menit itu, mengisahkan seorang anak muda yang berasal dari komunitas masyarakat Samin, dengan keberaniannya melawan penjajahan tentara Belanda.

Sutradara drama kolosal yang mengambarkan kisah heroik peperangan antara TNI bersama masyarakat melawan penjahan Belanda Zaenal Arifin dan Adi Sutarto.

“Pertunjukan tersebut menggambarkan bentuk perjuangan masyarakat bersama dengan para Tentara. Kesediaan yang ditunjukkan masyarakat dalam menerima para gerilyawan merupakan wujud nyata bela negara,” kata dia menegaskan.

Oleh karena itu, menurut dia, di era sekarang ini generasi baru dengan peradaban yang baru harus mampu membawa perubahan menjadi generasi yang lebih maju untuk membawa negeri ini.

“Harus lebih berani menghadapi tantangan dan persaingan. Dengan kejujuran, negeri ini lebih memiliki peradaban,” ucapnya menegaskan.

Hadir dalam acara ini, Bupati Bojonegoro Suyoto, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro. Selain drama kolosal untuk memperingati HUT ke-72 TNI di Makodim itu juga dihadiri para pejuang veteran. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini