oleh

Komsos Kodim Tuban Bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat”

TubanDetakpos – TNI terus merajut kebersamaan dengan rakyat, kali ini melalu seni tari trasional daerah dan membaca puisi.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif lomba tarian daerah dan baca puisi pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini dibuka oleh DandimvLetkol Inf Sarwo Supriyo, Selasa (8/8/2017) di aula Letda Sucipto Makodim setempat.Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Lomba sendiri diikuti  oleh 15 tim peserta lomba tari dan 66 peserta lomba puisi.

Pada kesempatan itu, Dandim mengajak masyarakat untuk selalu melestarikan budaya daerah. Dengan melestarikan budaya daerah diharapkan dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Lomba bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya daerah, dan diharapkan dapat meningkatkan budaya yang ada di sini,” terang Sarwo.

Disamping itu, perlombaan ini juga untuk mengenalkan kepada anak-anak generasi penerus masa depan bangsa yang memiliki peran serta yang sangat potensial dalam upaya pelestarian budaya baik di tempat tinggal, tempat bermain, tempat belajar serta tempat kegiatan lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia memberikan ruang kebebasan bagi pelajar atau sekolah untuk berkreasi dan berkarya guna memajukan pendidikan dan budaya di wilayah Kabupaten Tuban.

“Kepada peserta yang menjadi pemenang dalam lomba ini, berhak untuk mewakili Kodim Tuban di tingkat Korem 082/CPYJ dan bahkan di tingkat Kodam V/Brawijaya,” ungkapnya.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini