oleh

Nominasi FFI 2017: Kisah Pejuang yang Lekat di Hati Rakyat

Pengantar: Festival Film Indonesia (FFI) 2017 telah mengumumkan 22 nominasi terbaik. Sementara itu, ajang FFI bakal digelar di Manado pada 11 November 2017. Di antara Film Terbaik yang masuk nominasi film “Kartini”.

KARTINI‘ merupakan sebuah film bergenre drama, biografi dan sejarah. Film ini digarap sutradara Hanung Bramantyo, juga sekaligus penulis skenario bersama Bagus Dramanti.

Pusatsinopsis.com pun merilis, film ini dibintangi Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita, Deddy Sutomo, Christine Hakim, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Djenar Maesa Ayu, Denny Sumargo dan Nova Eliza.

Sementara rumah produksi Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Films dan  tayang pada 19 April 2017 (Indonesia). Sinopsis Film ‘Kartini’ (2017), Film ini menceritakan Kartini (Dian Sastrowardoyo) yang tumbuh dengan melihat langsung Ibunya, Ngasirah (Christine Hakim), orang terbuang di rumahnya sendiri.

Hal ini terjadi dikarenakan tidak memiliki darah ningrat dan menjadi seorang pembantu. Sang ayah, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), sangat mencintai Kartini, tidak berdaya melawan tradisi yang sudah turun temurun.

Sepanjang perjalanan hidupnya, Kartini berjuang untuk mensetarakan hak bagi semua orang baik ningrat ataupun bukan. Terutama hak pendidikan untuk perempuan.

Bersama kedua saudarinya Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayusitha), Kartini berjuang mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan sebuah lapangan pekerjaan bagi semua masyarakat Jepara.

Kisah perjuangan Kartini dalam film  sangat lekat dengan  cerita RA Kartini yang sudah melekat di hati masyarakat, wajar jika banyak digemari, sehingga masuk nominadi film terbaik.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini