oleh

Oklik On The Road, Peringati Hari Lahir Pancasila

BojonegoroDetakpos -Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, FPKT ( Forum Pengurus Karang Taruna), Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jatim, mengadakan lomba oklik “Oklik On The Road” mulai start pukul 20:00 WIB dan selesai pada pukul 23:30 WIB.

Lomba dimulai dari Balai Desa Wotanngare dan finish di pendopo Kecamatan Kalitidu, pada Sabtu,(01/06).

Ketua Pelaksana Djoko Purnomo mengatakan, dalam kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 20 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Kalitidu.

“Di momen hari lahirnya Pancasila 1 Juni ini kami mengadakan lomba oklik yang notabene sekarang pagelaran seni budaya oklik sangat luarbiasa peminatnya dan patut dilestarikan karena ini juga termasuk salah satu kesenian asli Indonesia,” Jelasnya di sela sela acara.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Camat Kalitidu, Mochlisiin Andi Irawan.

Dalam sambutanya dia mengatakan sangat menyuport acara ini sebagai pelestarian salah satu kesenian yang ada di Indonesia agar tidak hilang tergerus oleh zaman dan dia juga berharap agar bisa dilaksanakan setiap tahun dan bisa di pertontonkan lebih baik lagi.

Adapun juara yang menenangkan lomba ini adalah:
Juara I : Oklik Budoyo, Desa Brenggolo.
Juara II : Oklik Parabadag, Desa Pungpungan dan
Juara III : oklik Sekar Mojo, Desa Mojo.

Dari pantauan, masyarakat terhibur dan antusias dengan adanya lomba, dan acara ini berakhir pada pukul 20:30 WIB yang ditutup langsung oleh Camat Kalitidu.

Pewarta: Muh Irfan Aftoni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini