oleh

PNS Gresik Upacara Seragam Khas Daerah

GresikDetakpos – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, mengenakan seragam khas daerah setempat ketika mengikuti upacara  HUT ke-44 pemkab dan Hari Jadi ke-531 kota, Senin (5/3).

Termasuk juga Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Mohammad Qosim serta pejabat pemkab megenakan beskap warna putih.

Kerah tidak berlipat (kerah shanghai) yang diberi pin emas dan kancing berjajar lurus di bagian depan. Dilengkapi asesoris yang digantungkan di bagian pocket.

Sedangkan bagian bawah memakai celana Panjang warna putih berpadu sarung yang dipakai sampai sebatas lutut. 

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, pakaian busana muslim warna putih ini juga menunjukkan ciri khas para santri.

Hal ini bisa kita lihat setiap Kamis malam sampai saat sholat Jumat, maka di sekitar Pegiren (Makam Sunan Giri) dan Komplek pemakaman Maulana Malik Ibrahim para santri Gresuik atau dari luar kota Gresik akan mengenakan pakaian busana muslim putih ini.

Pemakaian busana khas daerah setempat, lanjut dia, berlaku mulai Senin sampai Jum’at tanggal 5-9 bulan maret 2018. Pemakaian seragam ini merujuk surat edaran Bupati Gresik Nomer 025/304/437.31/2018 tentang Penggunaan Pakaian khas Gresik Pada peringatan HUT ke 44 Pemkab Gresik dan hari jadi ke 531 kota Gresik tahun 2018.

“Pakaian khas daerah itu berlaku untuk semua PNS,” ucapnya. (*/sdm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini