oleh

Polres Bojonegoro Dirikan Dua Pos Pengamanan Natal

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Kepolisian Resor (Polres)  Bojonegoro, Jawa Timur, mendirikan dua pos terdiri dari pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) keduanya di Kecamatan Kota, untuk pengamanan Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2018.

“Pospam berada di depan kantor disnakertransos Jalan Panglima Sudirman menghadap gereja Santo Paulus. Sedangkan posyan berada perempatan Jalan Diponegoro,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kamis (21/12).

Perhitungna penempatan pospam  di depan kantor Disnakertransos, terang dia, karena anggota yang berjaga akan fokus memantau kegiatan jamaah di gereja Santo Paulus saat Natal berlangsung.

“Untuk pos di “mbok-mbok” di perempatan Jalan Diponegoro ada dua fokus. Pertama fokus aktifitas masyarakat dan pengamanan gereja. Karena disitu merupakan jalur simpang empat yang cukup ramai dan sebagai jalur konsentrasi masyarakat,” kata dia menjelaskan.

Selain itu, juga monitor kegiatan dua gereja besar, yakni gereja Santo Paulus di jalan Panglima Sudirman dan gereja GKJTU di jalan Tengku Umar.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bojonegoro M. Ariyanto menambahkan pemkab akan memberlakukan “car free night” di seputaran alun-alun untuk mencegah kendaraan bermotor dari kecamatan ikut menyerbu ke wilayah perkotaan pada malam Tahun Baru 2018.

“Pemberlakuan “car free night” hanya pada malam Tahun Baru 2018 tidak diberlakukan pada malam Hari Raya Natal,” kata dia menjelaskan.

Yang jelas, kata dia, pemberlakuan “car free night” pada malam tahun baru sudah berjalan tiga tahun sekarang ini. Di tahun-tahun yang lalu pemberlakuan “car free night” mampu mencegah kendaraan bermotor liar seperti knalpot “brong” masuk ke kota.

“Selama ini pelaksanaan “car free night” berjalan tertib,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini