oleh

Ribuan Orang Bersholawat Bersama Habib Syekh di Al-Birru

Pewarta: Hadi

Bojonegoro-DetakposSekitar sepuluh ribuan warga dari berbagai perjuru kota di Jawa Timur membanjiri kompleks masjid Al-Birru Pertiwi Dander, Bojonegoro, untuk bersholawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf, Sabtu malam (14/4).

Bahkan, selain dari kota-kota di Jatim, hadirin yang datang juga dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Kudus, Blora, Rembang dan Demak.

Habib Syech asal Kota Solo itu mulai naik panggung pada pukul 20.00 WIB disambut riuh para fansnya, yang bernama Shakker Mania.

Selanjutnya Habib Syekh membuka acara dengan salam dan memberikan sambutan kepada penyelenggara acara.

“Malam ini khusus untuk sholawatan bukan kampanye. Karena ada yang mencurigai bahwa acara pada malam hari ini untuk kampanye adik saya yang akan mencalonkan bupati (Basuki, red),” ujar Supramu, kakak dari Basuki yang punya masjid Al-Birru Pertiwi.

Senada Habib Syekh mengatakan bahwa acara pada malam hari ini bukan kampanye, melainkan sholawatan memuji kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Jadi jangan suudzon (berburuk sangka, red),” tandas Habib Syekh Assegaf. Selanjutnya Habib Syekh bersholawat bersama puluhan ribu hadirin yang hadir. Habib yang sudah tiga kali bersholawat di Al-Birru Pertiwi itu membuka shalawat pertamanya dengan judul lagu ”mabruk alfa mabruk.”

Lagu ini spesial untuk bapak Supramu yang sedang ulang tahun. Semoga panjang umur dan masjid yang dibangun tambah makmur, serta dihuni orang-orang baik,” tambahnya.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini