oleh

Ruth Sahanaya Nge-Jazz di Album Terbaru

TIGA dasa warsa Ruth Sahanaya menggeluti industri musik di Tanah Air dengan 17 album penuh yang dirilis. Salah satu Diva Indobedia itu pun kembalihadir dengan merilis album terbaru berjudul ”Rinduku”.

Yang menarik di lagi yanf gress itu Ruth Sahanaya bekerkolaborasi barenf Ria Prawiro dan Gihon Lohanda itu memasukkan nuansa musik jazz, gaya musik yang sejak lama dikuasai.”Ketika di pub-pub Bandung, aku selalu nyanyi jazz, tapi ketika saya ditawari label Aquarius membikib album, seputstan  86, kayaknya nggak mungkin diperkenalkan sebagai penyanyi jazz. Saat itu deal untuk nyanyi pop,” aku Ruth Sahanaya dikutipo Kapanlagi.com di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu baru-baru ini.

Ruth Sahanaya melihat saat ini masyarakat sudah mengerti dan memiliki referensi musik yang jauh lebih baik.

Uthe, sapaan Rut Sahanaya mengungkapkan kalau sekarang ini masyarakat sudah jauh lebih mengerti dan memiliki referensi musik yang luas. Karena itu setelah 30 tahun berjalan bersama musik pop, kini ia pun bersyukur bisa bertemu dengan produser yang sesuai dengan gaya bermusiknya.

“Berbeda dengan sekarang, masyarakat kita udah jauh lebih mengerti dan pintar. Mereka tahu jenis musik yang mereka senang. Kalau untuk kangen-kangenan, saya bersyukur sekali setelah berkarya 30 tahun bisa ketemu dengan produser yang cocok juga sejiwa dengan saya, berkolaborasi dan konsep big band,” tutur dia..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini