oleh

Sejumlah Mahasiswa Unirow Tuban Juarai Peksimida Jatim

BojonegoroDetakpos – Sejumlah mahasiswa Universitas PGRI Ronggologawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, berhasil menjuarai lomba tangkai Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur, yang digelar di Surabaya dan Jember.

Wakil Rektor Unirow Tuban Miftachul Munir di Tuban, Kamis (6/9), menjelaskan mahasiswa Unirow yang mampu tampil sebagai juara I dan II yaitu Hidayatul Khoriyah dan Tutut Handayani dalam lomba tangkai penulisan lakon yang diselenggarakan di Unair pada 3 September.

Dalam lomba tangkai penulisan lakon yang juga diikuti peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta itu, Hidayatul Khoiriyah menulis lakon dengan judul Waras dan Tutut Handayani, dengan judul Kalud.

Selain itu, lanjut dia, mahasiswa Unirow atas nama Septia Sri Wahyuni keluar sebagai juara harapan I dalam lomba tangkai keroncong di Universitas Jember, pada 5 September. Lainnya dalam lomba tangkai penulisan puisi Mahasiswa Unirow atas nama Muh. Sururi Al Faruq juara harapan II dengan judul puisi, Perayaan Hidup.

“Juara I Peksimida dari berbagai lomba tangkai seni akan mewakili Jawa Timur, dalam Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional XIV di Yogyakarta, pada Oktober,” kata dia menjelaskan.

Hasil lengkap lomba tangkai Peksimida XIV Jawa Timur, pada 5 September untuk tangkai Keroncong dengan tema Merajut Budaya Nusantara:

Putri juara I. Clerensia Tian. S. (Universitas Jember), II. Rizky’a Putri Dini (Universitas Negeri Malang), juara III. Rr. Ayu Ryke M.P (Universitas Airlangga), juara harapan I. Septia Sri Wahyuni (Unirow), juara harapan II. Gustin Arviana Putri (Universitas Negeri Surabaya).

Putra juara I. Yoga Septy Jiveco dari Universitas Negeri Malang, Juara II. Supali Gunarno dari Universitas Negeri Surabaya, juara III. Ilyas Kurniawan dari Universitas Brawijaya, juara harapan I. Imam Sahrul Universitas Jember dan juara harapan II. Reza Amrollahi dari Universitas Airlangga.

Pada 3 September Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tangkai lomba penulisan lakon di Unair, juara I. Hidayatul Khoriyah dengan judul Waras dari Unirow, juara II. Tutut Handayani, dengan judul Kalud dari Unirow, juara III. Rhafli Banihar Trijaya, judul Puyang Tanah Sriwijaya dari Universistas Negeri Surabaya.

juara harapan I. Muhammad Alief Sahrul dengan judul Sampur Kuning dari Universitas Negeri Surabaya dan juara harapan II Wahyu Mega Lestari dengan judul Nyai, dari Unair,

Cerpen di Unair 3 September
Juara I. Maulina Nurafiah judul Semahan Bangu dari Universitas Jember, juara II Siti Nurcholifah judul Tedak dari Universitas PGRI Ronggolawe, juara III Maisaroh judul Tragedi Sungging Senyum, dari Universitas Jember. Juara harapan I Ahmad Junaidi dengan judul Hikayat Orang-Orang Gila dan Bujuk Cemanis dari Universitas Negeri Malang, juara harapan II. Fatima Tuzzaroh judul Terantai Mimpi Sengkala dari Universitas Negeri Malang.

Puisi 3 September di Unair, juara I. Muhammad Daffa judul RImba-Rimba dalam Kepala dari Unair, juara II. Natasya Atmim Maulida judul Tuhan Tanah dari Unair, juara III. Moch. Nur Cholis judul Donggeng Moksa dari Universitas Trunojoyo Madura. Juara harapan I. Bening Siti Aisyah judu Segregasi Pohon Waru dari Universitas Jember, juara harapan II Muh. Sururi Al Faruq judul Perayaan Hidup dari Unirow. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini