oleh

Wabup Gresik Ingatkan Cak dan Yuk Perkuat Kepribadian

GresikDetakpos – Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Jawa Timur, Moch. Qosim mengingatkan kepada 15 pasang calon finalis Cak dan Yuk di daerahnya memperkuat karakter kepribadiannya masing-masing untuk bisa mengesksplorasi ilmu pengetahuan.

“Dengan bekal ilmu pengetahuan yang kalian miliki, maka kalian harus bisa mengekplorasi ilmu pengetahuan yang kalian miliki tersebut. kuncinya adalah ada pada penguatan karakter kepribadian pada diri kalian masing-masing,” kata dia kepada finalis Cak dan Yuk yang berkunjung ke kantor pemkab, Senin (12/11).

Dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mighfar Syukur, para calon finalis Cak dan Yuk, lebih lanjut Moch. Qosim menjelaskan terpilihnya mereka diajang pemilihan Cak dan Yuk bisa menjadi kesempatan untuk mengeskplorasi ilmu pengetahuan.

Ia juga meminta para finalis banyak membaca, karena dengan membaca berbagai ilmu pengetahuan bisa diperoleh dari berbagai cara.

Selain itu, ia meminta para finalis memiliki kompetensi, salah satunya dalam hal berkomunikasi dan bersosial terhadap masyarakat.

“Dengan APBD yang begitu besar itu, Pemerintah Kabupaten Gresik memiliki prioritas untuk melakukan berbagai pembangunan serta upaya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Qosim menambahkan.

Ia juga menambahkan daerahnya kaya akan pariwisata religinya. Dua diantaranya adalah wisata religi Makam Maulana Malik Ibrahim dan Makam Sunan Giri.

“Keduanya merupakan waliyullah penyebar ajaran islam di Gresik,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia meminta finalis paham sejarah perkembangan kedua waliyullah tersebut. Sebab, sebagai calon finalis dan juga calon duta wisata harus bisa memperkenalkan pariwisata daerahnyakepada wisatawan.

“Kalian harus paham sejarahnya, nanti kalau ada wisatawan yang hendak berkunjung ke Gresik, setidaknya kalian bisa menjadi tour guide dan menjelaskan kepada mereka,” katanya. (*/iis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini