oleh

Daya Beli Masyarakat Sangat Lemah

JakartaDetakpos.com-Penurunan indeks harga konsumsi tiga bulan berturut-turut selama triwulan III-2020, menandakan daya beli masyarakat belum pulih atau masih sangat lemah.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah segera membuat terobosan baru sebagai langkah antisipatif untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya terhadap komoditas pangan, ketersediaan dan pasokan di pasar dengan tetap memastikan harga komoditas tetap stabil mengingat kondisi resesi akan mempengaruhi daya beli.

“Pemerintah perlu meningkatkan dan memfokuskan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada kelompok masyarakat miskin dan rentan agar daya beli masyarakat tidak semakin tergerus, serta agar pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mampu secara perlahan untuk bangkit, “ujar Bamsoet di Jakarta, ,(2/10).

Mendorong agar strategi dan program pemerintah yang sudah berjalan saat ini difokuskan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin dan rentan miskin.

“Seperti dengan melakukan percepatan penyaluran berbagai program bantuan sosial dan perluasan sasaran penerima bantuan subsidi, serta terus memberikan dukungan untuk menjaga daya tahan kelompok yang paling terdampak, seperti pelaku UMKM,”pungkasnya.(d/2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini