oleh

Jasa Marga Masuk 10 Emiten Kategori ASEAN Asset Class

JakartaDetakpos – PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menjadi satu dari 10 emiten di Indonesia yang masuk dalam kategori ASEAN Asset Class (Aset Berkelas ASEAN) berdasarkan Penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS). Penilaian tersebut merepresentasikan Perseroan memiliki tata kelola perusahaan yang baik dan layak dilirik investor global.

Apresiasi diberikan kepada Perusahaan Tercatat Pemenang ACGS di acara Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia, kemarin.

ACGS dibuat dalam rangka mendukung upaya untuk meningkatkan kepercayaan investor atas kualitas perusahaan di regional Asean. Penilaian ASEAN Asset Class tahun 2019 tersebut untuk tahun buku yang berakhir pada tahun 2018.

Dari hasil penilaian, terdapat 10 perusahaan tercatat di bursa Indonesia yang masuk dalam daftar ASEAN Asset Class, yaitu perusahaan tercatat dengan nilai di atas 97,5.

Selain Jasa Marga, sembilan emiten lainnya yang masuk dalam daftar Asean Asset Class kali ini adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Antam Tbk (ANTM), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Permata Tbk (BNLI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Maybank Indonesia Tbk (BNII).

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengatakan bahwa para pemenang ASEAN Corporate Governance Scorecard telah memenuhi kriteria penilaian dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik mulai dari adanya arahan dari Manajemen puncak, terbentuknya kebijakan internal dan disclosure (keterbukaan) informasi yang komprehensif dan mudah diakses oleh publik sehingga menjadi sebuah rangkaian penerapan GCG pada perusahaan tercatat di Indonesia.

“ASEAN Corporate Governance Scorecard merupakan penilaian yang dinantikan oleh perusahaan tercatat di regional ASEAN. Kesepuluh perusahaan tercatat yang berhasil masuk dalam kategori ASEAN Asset Class menjadi kebanggaan bagi pasar modal Indonesia,” ungkapnya.

Corporate Secretary Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan bahwa dalam upaya meningkatkan kepercayaan positif publik khususnya bagi investor, Jasa Marga terus berupaya menjaga performance dan penerapan GCG agar kualitas perusahaan lebih kompetitif dan mampu bersaing dalam industri jalan tol.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini