oleh

Pameran Dekranasda Jadi Ajang Promosi Unggulan Kriya Daerah

SurabayaDetakpos-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jawa Timur kembali menggelar pameran bertajuk “Gelar Kriya Dekranasda Jatim”. Pameran yang digelar sebagai rangkaian peringatan HUT Dekranas ke-40 itu dibuka oleh Ketua Dekranasda Prov. Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak, di Atrium Utama Grand City Mall, Surabaya, Rabu (4/3).

Istri Wakil Gubernur Jatim itu berharap, ajang yang digelar mulai 4-8 Maret 2020 tersebut bisa menjadi ajang untuk mempromosikan produk unggulan pengrajin asal Jatim.

“Lewat Pameran Kriya Dekranasda Jatim kami berharap bisa menjadi ajang untuk mempromosikan dan memasarkan produk unggulan para perajin daerah yang merupakan binaan Dekranasda kab/kota se-Jatim untuk,”urai Ketua Dekranasda Jatim yang akrab disapa Arumi ini.

Arumi menjelaskan, pameran tersebut menjadi salah satu bentuk fasilitasi para perajin yang tergabung dalam Dekranasda kab/kota. Utamanya, untuk mengetahui potensi-potensi dan keunikan kerajinan yang dimiliki masing-masing daerah.

“Di pameran ini para perajin bisa saling bersilaturahim dan bertatap muka, sehingga para perajin daerah tersebut bisa saling compare potensi antara satu sama lain,” tukasnya.

Ia menambahkan, selain bidang promosi dan pemasaran, Dekranasda Prov. Jatim juga fokus pada peningkatan kualitas SDM, peningkatan kualitas produk dan fasilitasi sertifikasi. Salah satunya Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi pengrajin Jawa Timur bersinergi dengan Pemprov Jatim.
“Kedepannya, saya harap Dekranasda Prov. Jatim bisa terus bersinergi dengan Dekranas dan Dekranasda Kab/Kota sehingga bisa menjadi salah satu pilar bagi perekonomian daerah. Sehingga, akan bisa semakin meningkatkan kesejahteraan para perajin,” ungkap Arumi.
Kepada para perajin, Arumi.(hms).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini