oleh

SMK di Lamongan Bikin APD untuk RSUD Dr Soetomo

LamonganDeatkpos.com-RSUD Dr Soetomo Surabaya meminta bantuan siswa SMK Negeri di Lamongan untuk membuat alat pelindung diri (APD), sebagai perlengkapan utama menangani pasien terkena virus Corona.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Tata Usaha Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Kabupaten  Lamongan Sri Hartatik kepada Detakpos.com  (1/4/20).

Dia menjelaskan, pihaknya sangat senang sekali bisa membantu dalam usaha memerangi Virus Corona yang sudah menjadi pendemi.

‘’Dan kami senang bisa menjadi bagian dari usaha tersebut,’’ jelasnya

Wanita asli Bojonegoro itu menjelaskan, cerita tersebut berawal Sabtu lalu ketika dirinya mendapatkan telepon dari Kabag di RSUD Dr Soetomo Surabaya drg Lily.

Saat itu drg Lily, menurut dia, sedang mencari penjahit yang cepat guna membuat APD untuk keperluan medis.

‘’Saat itu langsung saya tawarkan kami dari SMK bisa membantu,’’ tuturnya

Dari perbincangan itu kemudian dari pihak RSUD Dr Soetomo mengirimkan bahan APD. Dan pihaknya segera menindaklanjuti dengan menghubungi sejumlah SMK di Lamongan yang memiliki jurusan tata busana.

‘’Semua pola dan bentuk sesuai arahan dari pihak RSUD Dr Soetomo, kami hanya melaksnakan agar standar sesuai kebutuhan medis,’’ tuturnya.

Dia berharap hal  ini bisa menginspirasi SMK SMK lain di Jawa Timur sebaai bentuk apresiasi kepada paramedis yang berjuang di garda terdepan melawan virus corona.

Saat ini dia menuturkan proses pembutan APD terus berjalan di SMK masing-maisng. ‘’Ada lima SMK yang terlibat mulai SMKN 2 Lamongan, SMKN Kalitengah, SMKN Sambeng, SMKN Sarirejo, dan SMK NU 2 Kedungpring,’’ ungkapnya.
Dia berharap hal ini ini adalah bagian dari tugas kemanusiaan dan akan berusaha semaksimal mungkin. Setidaknya tambah dia SMK di lamongan bisa membantu meskpiun secara tidak langsung.

‘’Kami siap membantu sesuai kemampuan dan bidang kami,’’ tegasnya. (d/5)

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini