oleh

Dicokot, Nusron Bantah Perintah Bowo Cari Uang untuk DPP

JakartaDetakpos
Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Jateng I Partai Golkar Nusron Wahid docokot tersangka Bowo Sidik Pangarso.

Namun politisi Golkar itu membantah pernyataan tersangka perkara dugaan suap antara PT Pupuk Indonesia dan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

“Tidak benar itu, “tulis Nusron via WA ketika dikonfirmasi soal pengakuan Bowo Sidik Pangarso.

Bowo Sidik Pangestu mengaku diperintahkan oleh rekannya, Nusron Wahid terkait dugaan uang Rp 8 miliar yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya disuruh Nusron Wahid mengumpulkan uang untuk DPP,” kata Bowo Sidik usai diperiksa penyidik, dilansor Inews, Selasa, 9 April 2019.

Hanya saja, ia tak menjelaskan lebih rinci dari pernyataannya tersebut. Ia langsung bergegas masuk ke dalam mobil tahanan.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Mereka adalah Bowo Sidik, Marketing Manager PT HTK Asty Winasti dan satu orang PT Inersia yakni Indung.

Terpisah Federasi Serikat Pelerjs (FSP) BUMN Bersatu memgimbau seluruh jajaran direksi BUMN menolak oknum parpol yang meminta dana untuk kepentingan kampanye

Direksi BUMN harus berani katakan tidak jika ada oknum yang memaksa meminta dana dari BUMN.

“Misalnya meminta jatah fee proyek atau pengadaan dari vendor atau rekanan BUMN yang dipaksakan dijadikan rekanan oleh oknum parpol,”jelas Ketua FSP BUMN Bersatu Arief Poyuono.

Karena itu FSP BUMN Bersatu menyerukan juga kepada karyawan BUMN untuk berani melawan jika ada oknum parpol yang mengancam direksi direksi BUMN yang menolak diminta bantuan untuk kepentingan penyediaan dana dari untuk kampanye dan money politik.

FSP BUMN Bersatu Juga mengajak masyarakat dan karyawan BUMN, buruh petani ,pedagang harus berani menolak uang ‘serangan fajar’ terkait Pileg.

“Kita harus mengingat dan memahami slogan pilih yang pemimpin yang jujur sebagai sikap yang harus kita ambil dalam Pemilu 2019 nanti,”tutur dia. (dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini