oleh

Edy Rumpoko Kena OTT, PDIP Bakal Lirik Azwar Anas di Pilgub Jatim

Jakarta– Detakpos- Tertangkapnya Wali Kota Batu dalam operasi tangkap tangan (OTT) Edy Rumpoko oleh KPK Sabtu,( 16/9) bukti PDI Perjuangan sudah tidak ingin mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub mendatang.

“Saya melihat PDIP memang tidak ingin berperan signifikan di Pilgub Jatim,” ungkap Direktur Rumah Demokrasi Indonesia Fernando Ermas dihubungi semalam.Tertangkapnya Wali kota Batu, pendaftar cawagub Jatim, semakin menambah terpuruknya PDIP di Jawa Timur, sehingga akan menambah beban kalau memajukan cawagub sendiri. ” PDIP cenderung akan lebih mendorong pasangan yang sudah ada, kalaupun akan memajukan cawagub dari PDIP yaitu Bupati Banyuwangi Azwar Anas,”ujar dia.

Seperti diketahui, KPK dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan(OTT) Sabtu(16/9) sore. Kali ini dalam operasi senyap yang digelar di Jawa Timur, tim Satgas Penindakan KPK berhasil membekuk Wali Kota Batu, Malang, Jatim, Edy Rumpoko.

Berdasarkan informasi  Edy Rumpoko ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap menyuap untuk mengegolkan proyek senilai miliaran rupiah. Selain Edy Rumpoko, tim juga berhasil menangkap sejumlah pihak lain yang diduga sebagai pihak penyuap.(t*/tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini