oleh

Gerindra Desak KPK Ungkap Motif Romi Kena OTT

JakartaDetakpos-Partai “oposisi” Gerindra mengharapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap motif dan tujuan Ketua Umum DPP PPP Romoburmuzy (Romi) yang terjaring OTT (operasi tangkap tangan).

“Saya harap KPK lebih mengeksplor apa tujuan Romi terima uang,”tutur Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono di Jakarta, Jumat (15/3).

Arief Poyuono mengatakan, ditangkapnya Romi oleh KPK hanyalah korban kegagalan dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan mental pejabat Negara yang tidak korup.

Menurutnya, keberhasilan clean government dan penciptaan pejabat Negara dan elite politik yang tidak korup dan berintegritas pada pelayanan kepada masyarakat bisa dinilai dari sedikitnya KPK dan institusi hukum Lainnya menangkap koruptor dan APBN benar benar efisien serta nyata dirasakan masyarakat

“Maaf ya banyaknya elite dan pejabat Negara yang ditangkap itu keberhasilan KPK,”kata Arief.
Seperti diketahui, KPK menangkap  Romi diduga karena terlibat praktik korupsi.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dilansir Medcom.id, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.

Romi saat ini menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK. Pemeriksaan dilakukan di Polda Jatim.

Agus belum menjelaskan detail kasus yang menjerat Romi. Penangkapan dan kasus yang melilit Romi akan diumumkan dalam konferensi pers.

KPK memiliki waktu 1×24 jam menentukan status Romi. Kemungkinan hari ini, KPK akan menerbangkan Romi dari Polda Jatim ke KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

“Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” ucap dia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan petinggi partai yang ditangkap ialah Romi.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini