oleh

Gresik Berkomitmen Bebas Dari Korupsi

GresikDetakpos –  Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kepolisian Resor (Polres) Gresik, Jawa Timur, menggelar apel untuk berkomitmen daerah setempat bebas dari korupsi.

Komitmen ini diikrarkan para petinggi dari 2 institusi apel yang diikuti jajaran pemkab dan polres, Senin (18/12/2017).

Pada acara apel komitmen tersebut ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan wilayah bebas korupsi yang diterima Kapolres AKBP Boro Windu Danandito dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Penghargaan ini merupakan bagian dari upaya preventif yaitu bagian dari pengawasan untuk mencegah korupsi. Upaya ini lebih baik dari pada kuratif yang pasti ada korban,” kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang didampingi Wabup Moch. Qosim.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Boro Windu Danandito mengajak kepada semuanya berkomitmen agar daerah setempat  bebas dari korupsi.

“Kita semua harus bersih dan ikhlas melayani. Saya ingin mencontoh negara tetang yang membangun kemajuan dengan menertibkan dan memperbaiki aparat penegak hukumnya. Standard operasional juga harus diperbaiki, dan sumber daya manusianya juga harus diperbaiki,” kata dia menjelaskan.

Ia juga mengajak anggotanya untuk mengedepankan kebersamaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan public serta pencegahan tindakan korupsi.

Selanjutnya Kapolres Gresik memberikan penghargaan kepada 30 orang anggota Polres Gresik atas dedikasi dan loyalitas kepada Polres Gresik sehingga meraih predikat wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Mereka adalah tujuh perwira berpangkat kompol mulai dari wakapolres dan kabag dan 23 perwira berpangkat AKP yang menjabat Kasat ataupun Kapolsek. (*/sdm)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini